Tips Laris Jualan di Instagram Untuk Pemula

Ada beragam cara yang dilakukan para wirausahawan dalam memasarkan produk nya. Saat ini, pemasaran di social media menjadi strategi pemasaran yang paling banyak peminatnya. Instagram (IG) misalnya, platform besutan Facebook ini bisa digunakan sebagai salah media jualan di sosmed. Saat ini banyak cara jualan di sosmed seperti Instagram yang dapat digunakan untuk mendatangkan keuntungan. Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan penggunanya mengambil foto, video, menggunakan filter digital dan membagikannya ke jejaring social media lain. Tips berikut cukup mudah dijalankan bagi pemula atau anda yang baru memanfaatkan Instagram sebagai media jualan di sosmed, sebagai berikut:

1. Buatlah Akun Bisnis Khusus Untuk Jualan di Instagram
Ciptakan kesan profesional melalui akun anda. Jangan pernah menampilkan hal bersifat personal di akun ini. Anda sebaiknya menyisipkan kata kunci (keyword) yang biasa dicari orang lain dalam akun resmi anda. Usahakan untuk membuat nama akun yang menarik dan iconic. Nama akun yang menarik mudah untuk diingat sehingga jualan anda pun laris di Instagram. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk mengubah akun Instagram anda ke fitur bisnis. Akun Instagram bisnis akan memberikan banyak keuntungan untuk anda, seperti tersedianya fitur insight yang bisa anda gunakan untuk mengukur performa bisnis dan strategi jualan di Instagram yang anda lakukan.

2. Sajikan Konten Visual Yang Menarik
Karena IG dikhususkan untuk memuat foto dan video, upayakan untuk menyajikan konten visual berupa foto atau video yang sedap dipandang. Jangan lupa buatlah caption yang memuat informasi mengenai foto tersebut. Tuliskan deskripsi dari produk anda, misalnya jenis bahan baku produk, rasa, harga, dan lain sebagainya.

3. Membuat Jadwal Posting
Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat jadwal posting secara teratur. Upayakan setiap hari mengunggah konten di akun sosmed bisnis anda. Pelajari perilaku pengguna IG, terutama tentang waktu terbaik mengunggah foto. Hingga kini memang belum ada data akuran yang menyebutkan tentang waktu terbaik posting di sosmed. Karena setiap akun sosmed memiliki waktu terbaiknya masing-masing. Untuk menentukan waktu posting terbaik, anda bisa mempelajarinya dari meriset kompetitor.

4. Gunakan Hashtag, Tapi Jangan Berlebihan
Hashtag atau tanda pagar (#) sangat populer di kalangan pengguna medsos. Tanda pagar ibarat kata kunci yang akan memudahkan audiens menemukan produk anda. Menggunakan tagar yang tepat, membuat produk yang anda jual semakin laris di Instagram. Namun, jangan memberi tanda pagar berlebihan, karena akan dianggap sebagai spam oleh sistem. Gunakanlah yang relevan. Anda juga bisa memberi hashtag di Instastory. Karena Instastory juga mendapatkan perhatian oleh para pengguna Instagram.

5. Unggah Ulasan Pelanggan
Kepuasan pelanggan menjadi yang utama dalam sebuah bisnis. Apalagi bagi anda yang jualan di sosmed, jika anda mendapatkan ulasan atau testimonial dari pelanggan, ada baiknya anda mengunggahnya. Cara ini juga berguna untuk menjalin interaksi dengan para pelanggan.
Upayakan mendapat ulasan yang positif dari pelanggan. Jangan ragu untuk ikut membagikan konten dari pelanggan anda di laman IG. Anda juga dapat menyebut akun pelanggan (tag) dalam konten yang anda unggah. Ulasan positif membuat audiens lebih percaya terhadap produk yang anda sajikan untuk jualan di sosmed seperti Instagram.

6. Gunakan Influencer Atau Selebgram
Menggunakan jasa Selebgram atau influencer memang membutuhkan biaya yang tak sedikit, apalagi yang sudah punya reputasi dan popularitas. Seorang influencer lokal dengan jumlah followers puluhan ribu saja bisa memasang tarif tinggi. Kami pernah bekerjasama dengan beberapa influencer di Bali, untuk menggunakan jasa mereka, kami harus membayar Rp. 500 ribu sampai Rp. 1.000.000 per sekali posting. Lantas, apakah influencer yang memiliki banyak followers itu bisa menghasilkan penjualan?

Kesimpulan
Menggunakan teknik yang telah dipaparkan tadi dapat membantu anda dalam memasarkan produk di Instagram. Faktanya, pengguna Instagram di Indonesia menduduki peringkat ke empat yang terbanyak di dunia. Peringkat ini pun semakin meningkat setiap tahun, karena pengguna IG tergolong aktif bersosial media. Maka dari itu jualan di sosmed seperti Instagram sangat cocok dijalankan oleh pemula.

Silahkan Share Artikel Ini jika Dirasa Bermanfaat

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn

PUTRIGROSIR.COM

Kami adalah pusat grosir baju murah dari pabrik, sejak 2012 sudah membersamai lebih dari 2.577 masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan penghasilan dari usaha baju murah. Kami menyediakan aneka baju anak dan dewasa dengan kualitas bagus, bahan tebal dan berkualitas namun dengan harga yang sangat bersaing. Harga yang kami tawarkan Sangat murah, mulai Rp 5.000 sampai dengan Rp 35.000/pcs. Usaha ini cocok sebagai alternatif Peluang Usaha Rumahan Grosir Baju Murah.

HUBUNGI KAMI

Outlet Grosir baju

Mengapa Harus Putri Grosir?

BERPENGALAMAN

Perusahaan kami sudah berpengalaman selama 7 tahun mendampingi lebih dari 2.577 reseller maupun agen sehingga tidak perlu diragukan reputasinya

MENERIMA RETUR

Kami menerima RETUR untuk barang yang tidak habis terjual dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku

PENDAMPINGAN BISNIS

Pendampingan dan Pelatihan bisnis menjadi pelayanan unggulan kami. Karena visi dan misi bisnis kami adalah menebar manfaat sebesar-besarnya dan menjadi wasillah rezeki bagi umat

HADIAH DAN REWARD TERBANYAK

Setiap hari kami menyediakan banyak sekali hadiah bagi semua pelanggan kami serta Grand Prize Umroh bagi Agen

S&K RETUR BARANG

grosir baju anak

PAKET BISNIS

Workshop

Perum Bumi Mondoroko Raya Blok AJ-No.69  Singosari Malang JAWA TIMUR

0813 3425 0320

Learn and Share

@ 2018 - PUTRI RACHMA - peluang usaha grosir baju murah

WhatsApp Chat Dengan CS